Word to the Wise

Kalau U tidak tersenyum di pagi hari, maka kapan U akan tersenyum lagi???? :) Awali harimu dengan senyuman,ungkapkan rasa syukur U pada Allah SWT,agar U selalu semangat dalam menjalani hidup ini ^^ OK!!!!!
Haaiiiii,,,,,,,,LET US CARE WITH THEM :)

Ini teman"Q lhoch

Jangan lupa waktu ea :)

Free Monkey ani Cursors at www.totallyfreecursors.com

Jumat, 27 April 2012

Ciri -ciri Anak Tunagrahita


Qt lanjutin lagi eaaaa,,,,,,,,,,,
Ciri-ciri anak tunagrahita dapat dilihat dari beberapa hal. Hal yang pertama adalah dari segi penampilan. Penampilan seorang anak tunagrahita sebenarnya tidak jauh berbeda dengan anak normal lainnya. Apalagi untuk anak tunagrahita ringan dan sedang, mereka akan terlihat sama saja. Penampilan fisik yang berbeda baru akan terlihat pada anak tunagrahita berat. Namun dari segi kematangan motorik, mereka memang lebih lambat. Selain itu adalah koordinasi gerak kurang.
Selanjutnya adalah dari segi intelektual. Seorang anak tunagrahita akan sulit mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan akademik. Namun, ini juga masih terbagi dalam beberapa tingkatan sesuai dengan klasifikasinya, yaitu:
1.    Anak Tunagrahita Ringan
Kemampuan belajarnya paling tinggi setaraf anak normal usia 12 tahun dengan IQ antara 50-70. Anak pada kelompok ini masih mempunyai kemampuan akademik yang setara dengan anak normal pada usia kelas 5 Sekolah Dasar. Anak yang tergolong dalam tunagrahita ringan mempunyai banyak kelebihan dan kemampuan. Mereka mampu dididik dan dilatih dengan ketrampilan seperti membaca, menulis, berhitung, menjahit, memasak bahkan berdagang. Tunagrahita ringan juga lebih mudah untuk diajakberkomunikasi. Selain itu kondisi fisik mereka juga tidak menunjukkan perbedaan yang mencolok. Mereka mampu berlindung dari bahaya. Jadi, anak tunagrahita ringan tidak memerlukan pengawasan ekstra.
Anak tunagrahita ringan banyak yang lancar dalam berbicara, tetapi hanya saja mereka kurang dalam hal perbendaharaan kata-katanya. Mereka mengalami kesulitan dalam berfikir abstrak, tetapi mereka masih dapat mengikuti pelajaran baik di sekolah biasa maupun di sekolah khusus sebagaimana telah diuraikan di awal tadi. Sebagian dari mereka pada usia 16 tahun baru akan mencapai kecerdasan yang sama dengan anak normal usia 12 tahun. Sebagian lagi tidak dapat  mencapai umur kecerdasan setinggi itu.

 Eitzzz,,ini masih belum selesai
Akan dilanjut lagi pada ciri-ciri anak tunagrahita part 2,,OKey!!!!!!!!!!!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan cari lewat sini

Memuat...

Terjemahkan Bahasa

Posting Terbaru

get this widget here

Pengunjung :)

Buka Buku Tamu

Labels