Word to the Wise

Kalau U tidak tersenyum di pagi hari, maka kapan U akan tersenyum lagi???? :) Awali harimu dengan senyuman,ungkapkan rasa syukur U pada Allah SWT,agar U selalu semangat dalam menjalani hidup ini ^^ OK!!!!!
Haaiiiii,,,,,,,,LET US CARE WITH THEM :)

Ini teman"Q lhoch

Jangan lupa waktu ea :)

Free Monkey ani Cursors at www.totallyfreecursors.com

Selasa, 27 Maret 2012

Klasifikasi Tunagrahita


Hai sobat????
Euhmmm,,,Qt lanjut lagi ea,sekarang aku mau bahas tentang klasifikasinya nich,
Kalo kita lihat yang biasanya terjadi itu, pendapat tentang anak tunagrahita sering dikaitkan  bahwa mereka itu adalah idiot. Kayaknya udah gag ada istilah laen buat menyebut anak tunagrahita. Padahal sebenarnya gag semua lho bisa disebut idiot. Mereka itu terdiri atas beberapa kelompok. Pengelompokan pada umumnya itu berdasarkan pada taraf intelegensinya. Jadi tunagrahita itu ada yang tunagrahita ringan, tunagrahita sedang dan tunagrahita berat.
Nach aku coba bahas satu per satu ea :),,,,,,,,,,,,,
  • ·         Tunagrahita ringan
Tunagrahita ringan sering disebut juga maron atau debil.
Mempunyai IQ antara 68-52 atau 69-55. Mereka itu sebenarnya mampu membaca, menulis dan berhitung. Tapi tidak untuk menghitung yang rumit, mereka hanya mampu untuk menghitung yang sederhana.
Tunagrahita pada taraf ini masih mampu dididik untuk menjadi tenaga kerja semi-skilled , misalnya seperti pekerja laundry, pertanian, pekerjaan rumah tangga dan pekerjaan buruh lain, namun tentu saja harus dengan sedikit pengawasan lebih. Pada umumnya mereka tidak mengalami gangguan fisik, jadi bila dilihat sepintas mereka tampak seperti anak-anak normal lain.
  • ·         Tunagrahita sedang
Tunagrahita ini sering disebut juga imbesil. Memiliki IQ antara 51-36 atau 54-40.
Mereka mampu mengurus diri sendiri, melindungi diri sendiri dari bahaya. Misalnya seperti menghindari kebakaran, menyeberang jalan raya, berlindung dari hujan, dll. Tetapi mereka sangat sulit bahkan bisa dikatakan tidak bisa belajar secara akademik seperti membaca, menulis dan berhitung walaupun untuk yang sederhana.
Namun, itu masih bisa di atasi dengan latihan rutin yang dilakukan setiap hari.
Mereka hanya mampu menulis secara sosial, seperti menulis namanya sendiri ayau alamatnya sendiri. Tetapi mereka harus mendapatkan pengawasan secara terus menerus. Mereka dapat dipekerjakan tetapi harus diitempat kerja yang terlindung.
  • ·         Tunagrahita berat
Tunagrahita berat sering disebut juga idiot.
 Memiliki IQ antara 33-22 atau 39-25.
Pada tunagrahita taraf ini mereka memerlukan perawatan secara total dalam kehidupan sehari-hari. Jadi di sepanjang hidupnya mereka memerlukan perlindungan dari bahaya.

Nach, kalau sobat udah baca klasifikasi anak tunagrahita ini,diubah ya paradigma bahwa mereka itu selalu idiot.
Karena kan emang sebenarnya mereka itu ada yang masih bisa di upayakan untuk bisa hidup normal kayak yang laen. Tentunya dengan pembinaan yang lebih dibandingkan anak normal.
OK SOBAT????????

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan cari lewat sini

Memuat...

Terjemahkan Bahasa

Posting Terbaru

get this widget here

Pengunjung :)

Buka Buku Tamu

Labels